Penghayatan Tridharma di Jawa Tengah

Redaksi Buletin Tridharma bersama TITD Liong Hok Bio Magelang kerja bareng mengadakan acara Penghayatan Tridharma yang diselenggarakan pada 10 – 12 September 2016 bertempat di Gedung Progo AKMIL Magelang Jawa Tengah, mengangkat tema “Generasi Muda Tridharma Yang Mandiri” .

Acara berlangsung selama tiga hari dua malam ini berhasil mendongkrak semangat Generasi Muda Tridharma di Magelang, untuk terus berkarya demi kemajuan Tridharma kedepan. Pada kesempatan ini peserta diberikan materi Tridharma yang sangat luar biasa yaitu mengenai Dasar – dasar Keimanan Tridharma, Empat Pilar Tridharma, dan Persembahyangan Tridharma, yang disampaikan dengan singkat, padat dan jelas oleh Romo Marga Singgih dengan pembawaan dan ciri khas tersendiri yang penuh semangat dan keceriaan yang diiringi canda dan tawa, sehingga membuat peserta tidak jenuh alias ngantuk dalam mendengarkan dan menerima materi yang disampaikan.

Dan tidak sampai disitu Peserta juga dibekali dengan Semangat Motivasi yang disampaikan oleh Sdr. Yasa Paramita Singgih mengenai bagaimana menjadi Generasi Muda Tridharma Yang Mandiri, pada sesi ini antusias peserta sangat luar biasa penuh dengan semangat dan sukacita, karena telah mendapatkan materi yang sangat penting bagi kemajuan diri sendiri, keluarga dan Tridharma yang samasama kita cintai ini.

Untuk meningkatkan rasa keUntuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan Tim Redaksi Buletin Tridharma telah menyiapkan berbagai permainan dan lagu lagu rohani Tridharma, yang kemudian diperagakan bersama oleh peserta yaitu mulai dari permainan yang penuh kekompakan dan kerjasama antar kelompok, bernyanyi bersama dengan penuh kegembiraan yang menciptakan suasana kehangatan diantara keluarga Tridharma.

Acara berlangsung sukses dan lancar selama tiga hari ini, juga telah melahirkan semangat baru diantara Muda Mudi Tridharma yaitu dengan didirikannya Kumpulan Muda Tridharma pada 12 September 2016 oleh Alumni Peserta Acara Penghayatan Tridharma. Kumpulan Muda Tridharma bertujuan untuk :

  1. Ikut Melestarikan & mengembangkan Sam Kauw di kalangan generasi muda Tridharma agar dapat dipraktekkan dalam keseharian.
  2. Memberikan kesempatan kepada generasi muda Tridharma untuk meng ekspresi & mengembangkan potensi berlandaskan Sam Kauw.
  3. Mempererat persaudaraan & persahabatan sesama umat Sam Kauw.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: