Feng Shui Cap Cip Cup – Oleh: Suhana Lim

Feng Shui Cap Cip Cup - Oleh: Suhana Lim

Feng Shui Cap Cip Cup

Oleh: Suhana Lim

“Cari rumah yang hadap Selatan atau Timur. Secara feng shui bagus!” Demikianlah yang kerap kali didengar atau dibaca. Informasi sekaligus anjuran (yang mengatas namakan feng shui) yang tidak tepat alias hanya mitos saja.

Based on geographical conditions, di bagian Utara dan Barat adalah kawasan dingin serta terdapat gurun pasir. During colder seasons, angin dingin menusuk tulang datang dari arah sana. On top of that, kalau ada badai pasir juga bertiup angin panas beserta pasir. Sementara hawa hangat ada nya di sebelah Selatan (baca: khatulistiwa). Hence why, muncul mitos bahwa rumah hadap Selatan berarti feng shui nya baik!

Padahal fakta nya, arah hadap rumah perlu disesuaikan dengan arah baik kita (owner). Dan arah baik setiap orang tidak sama karena bergantung komposisi energi kita masing-masing.

Itu mengapa kalau serampangan copy paste mitos diatas, artinya kita ber cap cip cup dalam mengaplikasikan feng shui. Mirip seperti kita ber cap cip cup dalam memilih favorable timing via teknik sejuta umat (baca: cari di Thung Su)!

Itu mengapa pula tak sedikit yang niatnya (baik) mau menginformasikan, ingin bantu men share info tetapi malah tak sadar terjerumus ikut-ikutan mempublikasikan informasi ngawur/hoax/mitos isapan jempol. Niat baik kita akan mentah lagi kalau ternyata cara nya tidak baik, jika ternyata informasi yang disebarnya tak baik (baca: tidak tepat). Not to mention bikin mokal (malu) diri sendiri.

Teliti sebelum mendigest sebuah informasi. Hati-hati dalam menambah wawasan. Jangan tanpa sadar kita mendapatkan mitos yang tidak benar, apalagi gak sengaja (lebih parah kalau sengaja) berpartisipasi menyebarluaskan sesuatu (informasi) yang tidak benar. Mari kita semua bersamma ditthi (pengertian benar) dalam mempelajari dan mengaplikasikan feng shui!

 

Suhana Lim (Konsultan Feng Shui Internasional)

Suhana Lim
(Konsultan Feng Shui Internasional)

Website: www.suhanalimfengshui.com
Email: suhanalim@gmail.com
Facebook: Suhana Lim (url)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: