Dharmadesana & Cia Peng An Bersama Romo Marga Singgih

“Orang kita ini walaupun KTP Buddha tapi tetap pai-pai ke semua nya. Pai shen, pai Pekong, Jangankan pai-pai ke Pekong, Mbah Surya Kencana kita pai-pai, Prabu Siliwangi kita pai-pai, datuk ini datuk itu kita pai-pai.
Ini khan agama rakyat sepanjang dia bawa berkah dan hoki tidak menjadi masalah, yang terpenting bagi kita adalah Po pi Peng An.”
 
Itulah sepenggal dari ceramah yang disampaikan oleh Romo Marga Singgih dalam kebaktian bersama yang membuat hampir 160 umat yang datang dari berbagai daerah di JABOTABEK tersenyum lebar dan tertawa lepas memenuhi ruangan Restoran Eka Ria, Ketapang Jakarta Barat pada hari Minggu 26 November 2017 yang diadakan oleh Perkumpulan Tridharma.
 
Dengan gaya khas nya selama 1 jam Romo Marga Singgih memberikan pencerahan tentang apa itu Samkauw, apa itu Tikong dan juga semua persembahyangan yang selama ini dilakukan oleh para umat Tridharma. Dalam kesempatan tersebut Romo Marga Singgih menekanan kembali bahwa beragama itu bukan terletak di KTP saja tapi yang terpenting adalah praktik. Sebuah praktik yang akan memberikan kita semua Po Pi Peng An.
 
Setelah acara kebaktian bersama selesai diadakan jamuan makan bersama Cia Peng An sekaligus ramah tamah dengan seluruh umat yang hadir. Semoga dengan ada nya kebaktian dan cia peng an ini para hadirin senantiasa dirahmati dan diberkahi dengan segala yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: